Friday, September 3, 2010

IC ituu.......

huh.
temen-temen aku kok pada ga tau IC sih?
jadi sebenernya IC itu terkenal ngga sih? *meragukan keterkenalan IC

cerita nih pas bubar kemaren
all : "bedil, cerita dong. masa' kita doang yang cerita"
si bdil : "cerita apaan? ga tau nih bingung"
all : "ya, apa aja. kan sekolah bedil beda sama sekolah kita"

BEDA? oke, harus aku akui. judulnya aja udah beda MAN dan SMAN. beda apanya? cuma beda satu huruf doang, cuma ditambah 'S' di depan 'M'!
oke oke aku cerita.
si bdil : " nanya apa gitu kek, aku bingung cerita dari mana. (saking banyaknya yang beda sama sekolah mereka)"

si rifa nimpalin "apa bedanya sama sekolah lain-red: SMAN-"

"nih ya, disana tuh pelajaran agamanya kebagi 4. SKI, Fiqih, Qurdis, Akidah."
aku perjelas " SKI (sejarah kebudayaan islam), Fiqih, Qurdis (Qur'an Hadits), Akidah (akidah akhlak) plus BAHASA ARAB"

mereka melongo.
Rifa : "waw, kita aja cuma satu. AGAMA doang"

eeh, si ersa nyeletuk
ersa : "wiesss, bdil ntar keluar-keluar jadi ustadzah dong"

aku NASTEUNG (panas beteung)
"IC TUH NGGA SEGITUNYA KALIIII!"

"IC ITU SMA BIASA. TAPI JUDULNYA MAN. BUKAN PESANTREN"

sebenernya ngga kenapa-napa kalo judulnya pesantren. tapi IC emang bukan pesantren.
ersa : "OOh, kayak Asih putera--red: SD ku-- gitu ya?"

"nah, sejenid itu lah. tapi boarding school. nginep gitu nginep."

rafid terus ngomong : "Di bawah DEPAG ya? iya tuh aku liat di internet"

"iya, kan MAN jadi yang megang DEPAG"

beralih ke topik lain
Rifa : "oh iya, ati-ati loh kalo beli Al-Quran terbitan baru ada 118 surat. nih aku dapet smsnya"

entah kenapa, setelah itu obrolan berlanjut soal agama.
dan sekali-sekali tapi sering rifa nanya : "iya kan Bedil?"
yah, aku emang sekolah di MAN. tapi, ilmu agama aku ga tinggi-tinggi banget. masih takut kalo disuruh berpendapat atau jawab pertanyaan.


itulah pandangan temen-temen aku tentang IC.

sejak itu, aku bertekad suatu saat aku bakal ngajak mereka ke IC.

No comments:

Post a Comment